seleksi-paskibraka-kabupaten-serang

Dalam rangka pelaksanaan program pembinaan dan perberdayaan kepemudaan dan keolahragaan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  bekerjasama dengan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Serang menyelenggarakan Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Tahun 2021.

Seleksi Paskibraka ini diadakan pada tanggal 24 Maret 2021 bertempat di SMPN 1 Kramatwatu, Kabupaten Serang. Peserta yang mengikuti seleksi merupakan perwakilan dari masing-masing SMA di Kabupaten Serang yang telah lolos tahap administrasi.

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta dan panitia melakukan rapid test yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serang langsung di tempat acara. Acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Disporapar Kab. Serang, Drs. Hamdani dan narasumber dari Purna Paskibraka Provinsi Banten.

Dalam seleksi Paskibraka ini, tim juri merupakan perwakilan dari Purna Pakibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Serang sebanyak 7 (tujuh) orang dan 5 (lima) orang tim pendukung. Peserta yang lolos seleksi tingkat Kabupaten kemudian akan diikutsertakan dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan tingkat Nasional tahun 2021.