penyuluhan-bahaya-narkoba-bagi-pelajar

Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Dengan keaadan ini di rasa perlu membuat suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba.

Oleh karena itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang melalui seksi Kepemudaan mengadakan program kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi pemuda pelajar SLTA/Sederajat sekabupaten Serang.

Penyuluhan bahaya Narkoba ini diadakan di Hotel Puri Kayana pada tanggal 14 Juni 2021 dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang, Drs. Hamdani dan hadir sebagai Narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Brigadir Jendral Polisi Hendri Marpaung, S.H.

Pelajar yang mengikuti penyuluhan merupakan perwakilan dari SMA/SMK di Kabupaten Serang dan juga perwakilan dari anggota Paskibraka Kabupaten Serang. Total peserta yang hadir pada penyuluhan bahaya narkoba ini adalah 70 orang.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan Obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.