monitoring-kunjungan-wisatawan-pasca-idul-fitri

Libur Hari Raya Idul Fitri selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga, termasuk warga Serang yang memadati beberapa objek wisata di Kabupaten Serang.

Pada hari Jum’at sampai dengan Minggu tanggal 14 - 16 Mei 2021, tim dari Disporapar melakukan monitoring dan pengecekan ke beberapa destinasi wisata utama di Kabupaten Serang, khususnya objek wisata pantai terbuka Pantai Anyer – Cinangka.

Dari hasil monitoring, terjadi lonjakan wisatawan yang memasuki wilayah pantai Anyer pada hari Sabtu, 15 Mei 2021. Karena kemacetan yang terjadi, pada Sabtu siang beberapa akses menuju Kawasan Anyer akhirnya di tutup oleh petugas Polres Cilegon dan Dinas Perhubungan Kota Cilegon. Kemacetan pun terjadi di beberapa jalur menuju Kawasan Anyer, seperti jalur Mancak dan Padarincang. Hingga Sabtu malam, kemacetan masih belum terurai.

Laporan dari petugas data wilayah Anyer, perkiraan jumlah wisatawan pada tanggal 14-15 Mei 2021 kurang lebih sebanyak 3900 orang dan perkiraan jumlah Wisatawan di pantai umum wilayah Cinangka kurang lebih sebanyak 5045 orang.