Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Selayang Pandang

Kabupaten serang merupakan salah satu dari delapan daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Terletak di ujung barat bagian utara Laut Jawa dan merupakan pintu gerbang utama penghubung Pulau Sumatera yang berjarak sekitar 70 Km dari kota Jakarta.
Letak geografis Kabupaten Serang, sebelah utara dibatasi Laut Jawa, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, sebelah barat berbatasan dengan Kota Cilegon dan Selat Sunda, sebelah selatan dibatasi oleh Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Akses ke Kabupaten Serang sangan mudah, bisa dicapai dari Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan transportasi berupa taxi ataupun travel, Pelabuhan Merak bisa dimanfaatkan bagi pengunjung dari arah Sumatera, dari arah Kota Jakarta bisa memanfaatkan jasa Bus Umum dan Kereta Api.

Peta Administratif Kabupaten Serang, memiliki luas 1.467,35 Km2 terdiri dari 29 Kecamatan, Mayoritas penduduknya beragama Islam, potensi sektor ekonomi adalah bidang pertanian, perdagangan, pelayanan masyarakat, industri dan potensi pariwisata seperti jasa wisata, penginapan dan perhotelan, wisata pegunungan, wisata bahari, wisata kajian, wisata kuliner, wisata seni budaya, wisata ziarah/religi, Olahraga Pendidikan, Olahraga Prestasi dan rekreasi dan Kewirausahaan Pemuda.

Makanan khas yang terkenal adalah Sate Bandeng, Sayur Melinjo/Tangkil, Emping, Rabeg Kambing, Kue Jejerong, Bubur Lolos, Bubur Puser dan Ketan Bintul.

Selamat Datang di Kabupaten Serang……
Selamat Menikmati Aneka Keindahan Alamnya……



Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.