Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Grand Final Kang Nong Kabupaten Serang Meriah

grand final kang nong

Para pemenang Kang Nong Kabupaten Serang 2017.

Grand Final Kang Nong Kabupaten Serang Meriah

Ajang pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2017 memasuki tahap grand final pada Jumat, (12/5). Malam puncak pemilihan duta pariwisata Kabupaten Serang yang diselenggarakan di Horison Forbis Hotel ini berlangsung khidmat dan meriah.

Malam puncak yang dihadiri perwakilan pejabat pemerintah, tamu undangan, serta keluarga, dan pendukung finalis ini menghadirkan bintang tamu Fadli Jeydi. Persembahan tarian rampak bedug dari finalis, apik fashion show batik Kaserangan Paguyuban Kang Nong Kabupaten Serang, home band, dan Ratu Vashti Anisa, Puteri Indonesia Banten 2017 menjadi daya tarik acara yang dihadiri ratusan orang ini.

H Pandji Tirtayasa, Wakil Bupati Serang yang hadir pada acara ini menuturkan, Kang Nong merupakan ujung tombak promosi pariwisata dan kebudayaan. “Kang Nong ini harus turut serta berperan bersama pemerintah untuk mengedukasi dan mempromosikan Kabupaten Serang. Bukan hanya mempromosikan, juga secara konstruktif mengembangkan potensi daerah. Sebab Kabupaten Serang kaya akan potensi objek wisata, seni budaya, pendidikan, alam, dan lainnya,” tuturnya.

grand final kang nong serang

Lebih lanjut, H Pandji menambahkan, finalis Kang Nong adalah putra pilihan terbaik yang akan menjadi ikon Kabupaten Serang. “Harus jadi figur yang dapat diteladani dan mempunyai citra baik di manapun berada. Apa yang kita punya, mari tingkatkan. Kalian (finalis-red) adalah hasil seleksi terbaik. Semoga mampu mengembangkan diri dan bersosialisasi dengan bekal yang telah diterima selama karantina. Juga berkarakter, berdaya saing dan berbudi pekerti luhur,” ujarnya.

Ia juga berharap, pemilihan ini bukan hanya menjadi kegiatan seremonial. “Saya berharap, Kang Nong ini memainkan peran penting, bukan seremonial belaka. Tetap jadi putra pilihan yang punya potensi dalam membangun Kabupaten Serang melalui industri pariwisata,” kata H Pandji.

Pada grand final ini Gian Supriyatna dari Kecamatan Kramatwatu dan Ika Nurfarihah Afrianti dari Kecamatan Cinangka dinobatkan sebagai Kang dan Nong atau juara I. Sementara Herman Purba asal Kecamatan Kramatwatu dan Siti Rohmah asal Kecamatan Ciomas sebagai wakil I atau juara II, serta Ginanjar Munggaran dari Kecamatan Anyar dan Ilma Halimatus Sadiah dari Kecamatan Petir di posisi wakil II atau juara III. Kang Nong Favorit diraih Cipto Hadi Prawiro dari Kecamatan Kramatwatu dan Lusi Ratnasari Kecamatan Pamarayan. (riza-zetizen/zee)

Ditulis pada : Mei 13th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Berita Seputar Disporapar

Berita Terkait

Rabu, 21 November 2018

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.