Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Gian dan Ika, Kang Nong Kabupaten Serang 2017

gian ika kang nong serang

Gian dan Ika, Kang Nong Kabupaten Serang 2017

Saat pengumuman pemenang Kang Nong Kabupaten Serang 2017 pada malam grand final Jumat (12/5) di Hotel Horison, tersebutlah dua nama, Gian Supriatna dan Ika Nurfarihah Afrianti. Siapakah mereka? Mari kita cari tahu.

Gian Supriatna biasa dipanggil Gian. Kelahiran 23 April 1995 ini tercatat sebagai mahasiswa semester VI di STIKes Faletehan, Jurusan Keperawatan. Pemilik tubuh tinggi ini punya hobi melukis atau menggambar. Ini selaras dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ia geluti di kampus yakni UKM Seni. Kendati mencintai dunia seni, alumni SMAN 2 Pandeglang ini bercita-cita menjadi perawat profesional sesuai jurusannya.

Keikutsertaan Gian dalam ajang pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang merupakan kali pertama. “Nggak nyangka jadi juara dan pastinya senang banget. Menurut saya, kita harus selalu berusaha, jangan takut gagal dan selalu mencoba. Ke depannya saya akan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Serang agar mampu bersaing dengan pariwisata dari daerah lain,” kata perwakilan Kecamatan Kramatwatu ini.

Ia  juga berpesan nih kepada anak muda di Banten untuk mencintai potensi daerahnya. “Mari cintai dan lestarikan dan promosikan pariwisata yang ada di Banten,” ujar pehobi travelling ke pantai ini.

Sementara Nong Kabupaten Serang 2017 berasal dari Kecamatan Cinangka, Ika Nurfarihah Afrianti. Mahasiswa Pendidikan Fisika Untirta semester VI pernah tergabung dengan UKM TRAS Untirta dan komunitas Banten Food Bank. Prestasi akademiknya tergolong cemerlang, ia beberapa kali meraih IP tertinggi di jurusannya.

Kecintaannya pada dunia seni dan budaya mengantarkannya mengikuti pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2017. Pada saat audisi, ia dengan gagah menampilkan aksi bela diri silat, yang sebenarnya belum lama dipelajari. Ika juga piawai menggunakan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Bahkan, pada saat audisi dan grand final, ia menjawab pertanyaan yang dilontarkan juri menggunakan Bahasa Inggris. Alumni Nurul Fikri Boarding School ini pun menuturkan kiat-kiatnya meraih gelar bergengsi ini.

“Intinya harus percaya pada diri sendiri dong, yakin dan terus belajar. Tentunya juga harus memiliki pengetahuan tentang pariwisata, kebudayaan, dan sejarah daerah asal. Bahasa asing juga sangat penting. Pokoknya cari kesempatan apapun itu, karena masa muda cuma sekali, yuk optimalkan,” kata kelahiran 7 April 1995 ini.

Ika mengaku tidak menyangka dianugerahi gelar Nong Kabupaten Serang 2017. “Perasaannya senang sekaligus sedih dan terharu juga. Setelah ini tentu akan membantu mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Serang. Projeknya masih rahasia hehe,” tutup Ika. (riza-zetizen/zee)

Ditulis pada : Mei 13th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Berita Seputar Disporapar, Event Wisata, Pengumuman

Berita Terkait

Sabtu, 22 September 2018

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.