Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Kang Nong Dapat Wejangan dari Bupati dan DPRD

kangnong

SERANG – Mengawali hari pertama karantina, 20 finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2017 diajak Disparpora Kabupaten Serang menemui Bupati Serang, Hj Ratu Tatu Chasanah. Kedatangan Kang Nong ditemani paguyuban dan Disparpora pada Senin (8/5) ini, sekaligus mengikuti kegiatan ayo membaca yang berlangsung di pendopo Puspemkab Serang.

Bupati Serang berpesan, Kang Nong bukan hanya mengutakan fisik, tapi wawasan pengetahuan dan segala hal terutama yang berkaitan dengan pariwisata. “Ibu harap pasti adik-adik ini termasuk remaja pilihan di Kabupaten Serang yang punya potensi dan kemampuan. Ini bisa disinergikan dengan Pemda Serang sehingga ada upaya yang dilakukan untuk memajukan pariwsata di Kabupaten Serang. Ajang ini tidak hanya sebatas lomba dan menjadi pemenang, tetapi setelah bergabung di paguyiban masih tetap berkomunikasi dengan Pemda Serang melalui Disparpora,” jelas Tatu.
Menurut Tatu, kunjungan wisata di Kabupaten Serang masih perlu ditingkatkan. “Kondisi sekarang ini memang peran pemasaran dalam menyosialisasikan potensi wisata harus gencar dilakukan. Dulu Anyar sangat dikenal, karena ada sesuatu hal jadi jadi terkalahkan. Keberadaan adik-adik ini bagaimana caranya mempromosikan wisata supaya puna daya tarik luar biasa. Misalnya meng-upload di media sosial,” jelas Tatu yang ditemani Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Hj Tati Nurcahyana dan Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa.

Usai menemui Bupati para finalis Kang Nong diajak menemui DPRD Kabupaten Serang, yang diterima Ketua Komisi 2, M Novi. Menurutnya, potensi wisata Kabupaten Serang sangat luar biasa.

“Di barat ada Anyer. Di utara ada wisata ziarah yakni Syaikh Nawawi, Tanara. Ada lagi Rawadano. Jika dikembangkan ini dapat mendorong PAD (pendapatan asli daerah-red). Melalui Kang Nong ini diharapkan bisa mempromosikan destinasi wisata yang nantinya menghidupkan ekonomi kreatif,” terangnya.

Setelah dari ruang DPRD, para finalis diajak menemui lagi Wakil Bupati Serang. Selepas zuhur, mengunjungi lokasi wisata Tasikardi, Hotel Sanghyang untuk melakukan spa, Mercusuar Anyer, dan ke Aston Hotel sebagai lokasi karantina. (dila-zetizen/zee)

Ditulis pada : Mei 9th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Berita Seputar Disporapar

Berita Terkait

Rabu, 20 Maret 2019

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.