Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

20 Finalis Kang dan Nong Kabupaten Serang 2017 Berkompetisi

kangnong

Berkompetisi dalam Wawasan Pariwisata dan Kemampuan

Bertempat di studio 1 Baraya TV, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang menggelar audisi Kang dan Nong Kabupaten Serang 2017, Sabtu (6/5). Tak hanya mengandalkan kecantikan dan ketampanan, para calon ikon wisata Kabupaten Serang ini juga dituntut cerdas dan mengenali potensi wisata daerah.

Audisi yang tahun ini berhasil menjaring 400 pendaftar dan menyeleksi 74 peserta yang hadir  dari berbagai kalangan mulai 16 tahun sampai 25 tahun, diuji pengetahuannya melalui dua tahap. Yakni tahapan bidang pariwisata, dan tahapan unjuk bakat.

MW Fauzi, salah satu juri menegaskan, dari 74 peserta hanya 40 peserta yang lolos ke tahap unjuk bakat. Penilaian juri dipilih dari kemampuan peserta dalam wawasan pariwisata. Dan ¬†40 peserta yang terpilih dikerucutkan lagi menjadi 20 peserta melalui tahap unjuk bakat. “Memang yang kami pilih hanya 20 peserta berkompeten, yang telah memiliki 3B, yakni brain, beauty, dan behaviour,” tegasnya di sela-sela audisi.

Dari 20 finalis Kang dan Nong Kabupaten Serang, 10 Kang terpilih adalah Cipto Hadi Prawijo, Julian Fadlan, Muhammad Bahroni, Muhammad Steven Halim, Abdul Hafidz, Bayu, Muhammad Fajri, Ginanjar Munggara Syadeli, Gian Sepriatna, dan Herman Purba. Sementara 10 Nong adalah Neng Nuraeni, Anita, Ika Nurfarihah Afrianti, Siti Atiah Damayanti, Lusi Ratnasari, Siti Munaroh, Niar Diani, Siti Rohmah, Ilma Halimatussa’diyyah, dan Akhitma Desi R.

Para finalis menjalani karantina empat hari di Hotel Ashton Anyar mulai 8-10 Mei. Hari pertama dilakukan city tour guna memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Serang kepada finalis. “Hari pertama akan diberikan cara menjadi guide wisata dan hari selanjutnya diisi materi mengenai kedutaan Kang dan Nong,” ujar Marischa Theresia, Kasi Promosi dan Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang sekaligus Ketua Pelaksana.

Wanita yang disebut Ica ini menegaskan, dari karantina selama empat hari tersebut, diharapkan para finalis Kang dan Nong Kabupaten Serang dapat mempersiapkan diri dengan baik. Ini agar pada pelaksanaan malam puncak grand final pada 12 Mei berlangsung baik. (fahmi-zetizen/zee)

Ditulis pada : Mei 7th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Agenda Kegiatan

Berita Terkait

Sabtu, 22 September 2018

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.