Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Roadshow Kang Nong Semarakkan Launching Batik Anyer di SMKN 1 Anyer

DSC_0465

Siswa SMKN 1 Anyer bersama Kang dan Nong juga Disporapar Kabupaten Serang saat roadshow.

Disporapar, Roadshow Kang Nong Sambil Hadiri Launching

SERANG – Guna menyosialisasikan dan menyukseskan pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Serang selaku duta wisata dan budaya, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang terus melakukan roadshow ke sekolah. Roadshow hari ketiga pada Kamis (30/3), Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Jasa Usaha Pariwisata Suminta, Kasi Promosi Wisata Marisca Theresia, dan Humas Disporapar Kabupaten Serang Luthfie Yonas mendatangi SMKN 1 Anyer dan SMAN 1 Cinangka. Turut serta Kang Kabupaten Serang 2015 Bangkit Nurman Prakoso dan Wakil I Nong Kabupaten Serang 2016 Bonita Losparingi.

Di SMKN 1 Anyer, disambut Wakil Kepala Urusan Sarana Prasarana Akhsan. Di sekolah ini, bukan hanya para siswa yang ikut mengisi formulir pendaftaran, melainkan para guru yang masih berusia 25 tahun. Mereka pun memiliki kompetensi bahasa asing seperti Perancis dan Jepang. Para siswa pilihan mendapat pengarahan di masjid sekolah.

“Roadshow ke SMKN 1 Anyer ini seru. Anak-anaknya antusias, para guru juga mendukung anak muridnya untuk menjadi Kang Nong. Saya memotivasi mereka untuk menjadi duta wisata seperti motivasi saya jadi Kang ingin memajukan dan menjaga budaya Kabupaten Serang,” terang Bangkit, mahasiswa STIE Al-Khaeriyah Jurusan Manajemen yang berdomisili di Kramatwatu ini.

Hal serupa pun dilakukan Kepala SMAN 1 Cinangka. Para siswa pilihan dipanggil melalui pengeras suara untuk berkumpul di aula sekolah. “Dari SMAN 1 Cinangka ada 14 orang yang mendaftar, kalau dari SMKN 1 Anyer ada 38 orang,” tutur Bonita, Wakil I Nong Kabupaten Serang 2016.

Agenda hari ini tidak hanya roadshow Kang Nong, melainkan menghadiri peresmian batik Anyer.  Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Jasa Usaha Pariwisata Suminta menjelaskan, dari pengenalan batik Anyer ini semoga ke depannya Kabupaten Serang punya ikon untuk dikenal oleh masyarakat luas baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan ke depan kita mendapat anggaran untuk membuat sejenis showroom yang menampung kerajinan gerabah, juga untuk pemasaran batik, dan produk home industry lain termasuk makanan dan cenderamata,” tutur Suminta.

Disporapar Kabupaten Serang pun mengunjungi acara BPD (badan pengurus daerah) PHRI Banten di Lembah Hijau Bandulu, Anyer. Perwakilan pengurus hotel dari delapan kabupaten dan kota itu berkumpul pada acara yang dinamai Baraya PHRI Ngariung Sasarengan. (dila-zetizen/zee)

Ditulis pada : April 1st, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Agenda Kegiatan

Berita Terkait

Sabtu, 22 September 2018

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.