Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Disporapar Kabupaten Serang Roadshow Kang Nong ke SMKN 1 Cinangka

DSC_0410

Kang dan Nong Kabupaten Serang dan Kasi Promosi Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang saat roadshow Kang Nong ke SMKN 1 Cinangka.

Roadshow Kang Nong Disporapar Disambut Antusias

SERANG – Roadshow hari kedua Kang Nong Kabupaten Serang ke sekolah-sekolah yang dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang disambut antusias. Kedatangan Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Jasa Usaha Pariwisata Suminta, Kasi Promosi Wisata Marisca Theresia, dan Humas Disporapar Kabupaten Serang Luthfie Yonas ke SMAN 1 Anyer dan SMKN 1 Cinangka pada Rabu (29/3), mampu menarik para siswa di dusa sekolah tersebut untuk mendaftar. Turut serta dalam rombongan Kang Kabupaten Serang 2016 Noval Izdihar dan Wakil II Nong Kabupaten Serang 2016 Ririn Fitriani Putri.

“Hari kedua ini, di SMAN 1 Anyer ada 38 anak yang mendaftar. Itu pun masih ada yang menyusul pengembalian formulirnya. Sedangkan di SMKN 1 Cinangka, ada 21 formulir yang diisi. Kami berterimakasih kepada dua sekolah yang kami mengunjungi, telah menyambut baik kedatangan kami,” jelas Kasi Promosi Wisata Marisca Theresia di sela-sela roadshow.

Wanita yang akrab disapa Ica ini optimistis, dapat mengulang kesuksesan menjaring banyak peserta Kang Nong Kabupaten Serang beberapa tahun lalu. Menurut Ica, dengan menjemput bola, mendatangi sekolah dengan cara roadshow, peserta bisa mencapai 1.000 orang. Semakin banyak peserta yang mendaftar, semakin banyak orang yang mengetahui kegiatan Kang Nong dan semakin banyak pula pilihan untuk menyeleksi Kang dan Nong yang berkualitas untuk bersaing, bukan hanya tingkat kabupaten tapi juga propinsi.

Noval Izdihar, Kang Kabupaten Serang 2016 mengaku, senang terlibat dalam roadshow ini. “Meskipun kalau dilihat, masih banyak belum ngerti Kang Nong itu apa, jadi kami harus menjelaskan secara detail,” terang mahasiswa UGM asal Kramatwatu yang juga Kang Intelegensia Banten 2016 ini.

Wakil II Nong Kabupaten Serang 2016 Ririn Fitriani Putri berkomentar, yang menarik dari roadshow hari kedua, ia bisa berinteraksi dengan calon finalis. “Yang berkesan itu, harus kasih tahu kayak gimana ikutan Kang Nong. Walaupun pada awalnya susah mengajak mereka untuk ikut, tapi setelah dikasih tahu lebih jelas, mereka akhirnya mau daftar. Kalau saya tahun lalu, ikut Kang Nong mewakili kampus,” tutur alumni SMAN Ciruas yang juga mahasiswi Unsera ini. (zee)

 

Ditulis pada : Maret 30th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Agenda Kegiatan

Berita Terkait

Rabu, 21 November 2018

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.