Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Disporapar Kabupaten Serang Roadshow ke SMAN Cikeusal

DSC_0355

Jemput Bola ke Sekolah-sekolah

SERANG – Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Serang mengadakan roadshow Kang Nong Kabupaten Serang 2017. Tujuan roadshow ini untuk menjaring peserta lebih banyak dari seluruh Kabupaten Serang. Kegiatan yang dilakukan Suminta selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Jasa usaha pariwisata, Marisca Theresia selaku Kasi Promosi Pariwisata, dan Luthfie Jonas selaku Ketua Pelaksana pada Senin (27/3) mengunjungi SMAN 1 Petir, SMAN 1 Cikeusal, dan SMAN 1 Pamarayan. Roadshow ini  juga mengikutsertakan dua finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2016 yaitu Fahmi Dwitama dan Ega Ernayanti.

“Di SMAN 1 Petir kita mendapatkan 26 peserta, SMAN 1 Cikeusal mendapat 14 peserta, SMAN 1 Pamarayan mendapat 12 peserta, di Pamarayan kita hanya mendapat sedikit dikarenakan kita datang sepulang sekolah, jadi banyak siswa yang sudah pulang. Total keseluruhan peserta yang didapat di hari pertama yaitu 52 peserta,” tutur Marisca.

Sekolah menyambut baik dengan acara roadshow ini. “Antusias anak-anak setiap tahunnya itu bagus, dari sini juga kita selalu mengirimkan perwakilan, tapi belum ada yang berhasil lolos karena tinggi badan, karena kita lebih merekomendasikan untuk anak-anak kelas X dan XI sedangkan yang tinggi-tinggi itu anak kelas XII. Kita sih nggak pernah berhenti mencoba, mudah-mudahan tahun ini ada dari anak kita lolos seleksi,” tutur Fathony, Wakasek Bidang Humas SMAN 1 Petir.

Road show Kang Nong ke SMAN 1 PAMARAYAN

Road show Kang Nong ke SMAN 1 Petir

Nandang Saprudin, Kepala SMAN 1 Cikeusal mengatakan, kegiatan sosialisasi Kang Nong Kabupaten Serang ini menarik dan bermanfaat. “Karena  untuk pencarian bibit di kalangan remaja, hubungannya tentu berkaitan dengan kegiatan yang bersifat sosial, kemudian juga dengan budaya dan pariwisata. Dan alhamdulilah dari SMAN 1 Cikeusal dulu pernah ada yang menjadi juara 1 Nong Kabupaten Serang atas nama Ratu Aulia Maaruf. Saya berharap tahun ini dari SMAN 1 Cikeusal, siswa kami banyak yang mengikuti Kang Nong Kabupaten Serang,” katanya.

Dedi, Kepala SMAN 1 Pamarayan, turut berpendapat. “Kegiatan ini sangat positif, karena untuk memotivasi siswa. Apalagi kita punya alumni dua tahun berturut-turut yang lolos menjadi finalis Kang Nong Kabupaten Serang. Dalam kegiatan ini juga banyak hal positif yang bisa didapat para siswa, bukan hanya tampil, tapi juga unutk masa depan mereka,” tutup Dedi. (hellen-zetizen/zee)

Ditulis pada : Maret 28th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Agenda Kegiatan

Berita Terkait

Rabu, 20 Maret 2019

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.