Selamat Datang di Website Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang

Pengurus KONI Kabupaten Serang Perode 2014-2018 Resmi Dilantik

koni kab serang

Rumiah berharap, usai dilantik kepengurusan KONI Kabupaten Serang segera bekerja untuk merancang program strategis untuk kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Serang khususnya. Soalnya dengan keberhasilan program olahraga di Kabupaten Serang maka secara tidak langsung ikut membantu KONI Banten meningkatkan prestasi di kancah nasional.

“ Kalau didaerah mempunyai program yang matang dan melahirkan atlet berpotensial, itu sama saja sudah membantu kita. Makanya saya berharapkita bisa saling membantu dan bersinergi,” papar Rumiah.

Tujuan utamanya lanjut Rumiah ingin menghantarkan Banten bersaing dikancah nasional seperti event Pekan Olahraga Nasional (PON). “ Selama ini kita masih dipandang sebelah mata dalam ajang prestasi dibidang olahraga. Untuk itu saya memohon kepada daerah juga berperan aktif meningkatkan prestasi mereka, agar kita sama-sama memajukan prestasi olahraga kita, menuju era keemasan, “ucapnya. Ia berharap dengan kepemimpinan Eki Baehaki, KONI Kab. Serang akan menyumbangkan banyak atlet bagi Banten saat PON XIX di Jawa Barat, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Serang, Akhmad Taufik Nuriman. Ia ingin seluruh pengurus yang terpilih tidak berleha-leha. “ Langsung bekerja. Buktikan bahwa KONI Kabupaten Serang punya pengurus yang solid dan mampu memajukan prestasi olahrag di Kabupaten Serang dengan maksimal, “ujar Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Eki Baihaki berjanji akan berusaha semaksimal mungkin. Sebagai buktinya ia akan menggelar rapat kerja usai pelantikan. “Kini kami telah memiliki program-program pembinaan jitu untuk dijalankan mulai detik ini juga. Kami akan buktikan dengan prestasi, ‘ jelasnya.

Eki Baihaki juga mengatakan akan memaksimalkan penggalian atlet potensial di setiap Kecamatan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) IV Banten, November mendatang. Ia mengakui jika tugas berat untuk meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Serang berada dipundaknya. “Kami harus benar-benar menggali atlet potensial yang ada di Kabupaten Serang. Setelah atlet andalan menjadi warga Kota Serang, kami harus menggali potensi olahraga di setiap kecamatan, “ katanya.

Menurut Eki, peran koordinator kecamatan sangat dibutuhkan untuk menggali potensi olah raganya. “ Kami akan berkoordinasi dengan koordinator kecamatan untuk memantau atlet potensial diwilayahnya. Kami akan berusaha dengan sisa waktu yang ada untuk menggali dan membina atlet Kabupaten Serang agar mampu berprestasi di porprov nanti, “ tuturnya.

Ditulis pada : November 14th, 2014 | Penulis : admin | Kategori : Berita Keolahragaan, Berita Seputar Disporapar

Berita Terkait

Rabu, 21 November 2018

Pencarian Berita

 FORMULIR KANG NONG 2018

 Annual Culture Festival

 Polls

Bagaimana tampilan website ini?

View Results

Loading ... Loading ...

Galeri Foto

Mari Berlibur ke Serang

 
Copyright © 2014 - 2018 | Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Serang
Tampilan website ini baik dilihat menggunakan Mozilla Firefox dengan resolusi minimal 1280 x 768 pixel.